Memaksimalkan ruang dengan furniture multitasking


Jika anda memiliki sebuah apartemen tipe studio dengan lebar ruangan yang tak sampai 4 meter, anda harus bekerja keras untuk memaksimalkan ruang agak tetap terlihat luas dengan fungsi yang optimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan furniture yang dapat digunakan sesuai dengan waktunya.
Furniture yang dibutuhkan untuk kelengkapan standar selain ranjang/springbed adalah lemari, meja kerja, meja TV, nakas, dan meja makan. Anda bisa menggabungkan semuanya dalam satu rangkaian furniture seperti di bawah ini.





Lemari, nakas dan meja TV bisa dijadikan satu kesatuan. Sedangkan fungsi meja kerja dan meja makan bisa diatur berdasarkan waktu penggunaan, dengan menggunakan meja putar. Saat ini orang lebih simple saat bekerja di rumah/apartemen dengan hanya menggunakan laptop ataupun gadget seperti komputer tablet, sehingga saat anda membutuhkan meja tinggal memutarnya saja.
Sedangkan jika anda butuh meja makan untuk berdua dengan pasangan (umumnya apartemen studio dihuni sendiri ato berdua) anda tinggal memutar meja dan sediakan makanan di atasnya, dan anda pun siap ber-candle light dinner dengan pasangan. Setelah selesai, tinggal memutarnya kembali, dan ruangan pun akan luas kembali seperti semua. kursi tak perlu memakai yang terlalu besar, cukup kusi simple dan ringan yang terbuat dari fiber/plastik yang bisa anda temui di toko-toko furniture.
Anda bisa memasang rangkaian furnitur ini tepat di depan ranjang anda, karena lebarnya yang kurang dari 2 meter (lebar queen size bed 160 cm, dan king size bed 180-200 cm).
Semoga bermanfaat.

Komentar